logo namlea

Portal Pengadilan Agama Masohi

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Masohi, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Masohi

Rapat Pembinaan Tim PTA Ambon

Tim Pembinaan PTA. Ambon yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. Sukiman, SH,MH dengan didampingi oleh Sekretaris PTA. Ambon Ismail Difinubun, S.Ag, MH dan Panitera PTA.Ambon Drs. Hairil Anwar, MH mengadakan Pembinaan.
Rapat Pembinaan Tim PTA Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Written by Super User on . Hits: 8

1

Jumat, 17/08/2018, Pengadilan Agama Masohi melaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Upacara ini dilaksanakan oleh seluruh Pegawai mulai dari Ketua, para Hakim serta seluruh Pegawai Pengadilan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Masohi Abu Bakar Gaite, S.Ag, M.H., Pengibar Bendera Calon Hakim Much. Aqib J. S.H.I, Ifa Latifa Fitriani, S.H.I. dan Ahmad Ma’ruf Maghfur, S.H.I. serta selaku Pemimpin Upacara Calon Hakim Musthofa Isniyanto, S.H.

Dalam Amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Masohi mengingatkan agar seluruh Pegawai Pengadilan Agama Masohi mampu meneladani para pahlawan dengan cara melayani masyarakat dengan baik.

2

Ketua Pengadilan Agama Masohi juga mengingatkan seluruh peserta upacara agar mempu meneladani sikap seorang Sahabat Nabi yang selalu berusaha berbuat baik walaupun usianya sudah senja demi mensyukuri perjuangan orang-orang terdahulu dan memikirkan generasi yang akan datang.

“dahulu ada seorang Sahabat Nabi yang menanam pohon, padahal usianya sudah sangat tua, kemudian ada orang yang bertanya, “mengapa engkau menanam pohon, padahal usiamu sudah sangat tua?” Sahabat Nabi menjawab “selama ini kita menikmati hasil dari usaha orang-orang terdahulu, saatnya kita bebuat baik untuk generasi yang akan datang” lanjut Ketua Pengadilan Agama Masohi dalam amanatnya.

Upacara ini ditutup dengan do’a oleh Drs. Abdul Aziz Nurlette, yang mendoakan agar Negara Republik Indonesia senantiasa dirahmati dan para pemimpinnya diampuni dosa-dosanya oleh Allah S.W.T.

Rep/adenIT

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Masohi

Jl. Koako No. 4, Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah - 97511

Telp. : (0914) 22730 | Fax. : (0914) 21149

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Masohi © 2018