logo namlea

Portal Pengadilan Agama Masohi

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Masohi, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Masohi

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas
ghh a B
01 / 03

ghh

02 / 03

a

03 / 03

B

on . Hits: 286

RAPAT PEMBAHASAN PROGRAM KERJA TAHUN 2020

Masohi- Jum’at (10-01-2020) Pengadilan Agama Masohi melaksanankan Rapat Pembahasan Program KerjaTahun 2020 bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Masohi. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Masohi dengan di dampingi oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera serta diikuti oleh seluruh pejabat struktural maupun fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi.

Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Masohi pada pukul 09.00 WIT, setelah membuka rapat, panitera mempersilahkan Ketua Pengadilan Agama Masohi untuk menyampaikan arahan. Dalam arahannya, Ketua Pegadilan Agama Masohi, Bapak Abubakar Gaite, S.Ag, MH menyampaiakan hal-hal penting terkait dengan Program Kerja Tahun 2020 Pengadilan Agama Masohi diantaranya adalah implementasi Akreditasi Penjamin Mutu (APM), Zona Integritas, PTSP dan e-Court. Ketua Pengadilan Agama Masohi mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa Pengadilan Agama Masohi telah mendapatkanpredikat A-Excellent, oleh karenanya dihimbau kepada para pejabat maupun seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi agar meningkatkan kinerjanya serta mempertahankan predikat yang telah diraih sebelumnya. Berkaitan dengan implementasi PTSP dan Zona Integritas, Ketua Pengadilan Agama Masohi mengatakan. ‘’Mulai saat ini tidak boleh ada lagi petugas pelayanan yang berada di dalam ruangan, semua petugas pelayanan perkara harus berada di ruang PTSP dan tidak boleh ada lagi petugas pelayanan maupun seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi yang berada di area ruang tunggu sidang maupun di ruangan lain yang memungkinkan bertemu atau bersinggungan langsung dengan para pihak berperkara. ’’Disamping itu Ketua Pengadilan Agama Masohi Menghimbau agar seluruh pendaftaran perkara dilakukan secara online.

Dalam rapat ini pula Wakil Ketua Pengadilan Agama Masohi memberikan arahan kepada para pejabat struktural maupun fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi agar menyampaikan hal-hal penting secara umum terkait dengan Program Kerja Tahun 2020 ini. Adapun hal-hal khusus yang berkaitan langsung dengan tugas masing-masing bidang agar dilaksanakan rapat tersendiri baik dibagian kesekretariatan maupun kepaniteraan Pengadilan Agama Masohi.

Setelah Ketua dan Wakil Ketua selesai memberikan arahan, Sekretaris Pengadilan Agama Masohi membacakan program kerja yang telah disusun, dilanjutkan dengan mendengar masukan-masukan dari seluruh pegawai untuk menyempurnakan program kerja ini. Setelah mendengarkan masukan-masukan dari Pegawai Sekretaris Pengadilan Agama Masohi mengajak kepada seluruh pegawai untuk saling bekerja sama dan bahu-membahu dalam mensukseskan Program Kerja Tahun 2020 ini.

Di akhir rapat, Ketua Pengadilan Agama Masohi menekankan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Masohi agar meningatkan kedisiplinan serta menjaga integritas demi tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan serta mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang menjadi bagian dari visi dan misi Pengadilan Agama Masohi.

(by pray)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Masohi

Jl. Koako No. 4, Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah - 97511

Telp. : (0914) 22730 | Fax. : (0914) 21149

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Masohi © 2018