1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
  • Buka Puasa Bersama

    Buka...

    Monday, 28 May 2018 00:30
  • Penerimaan CPNS/CAKIM di PA MASOHI

    Penerimaan...

    Monday, 14 May 2018 02:42
  • Pengadilan Agama Masohi Bukber Bareng Warga dan Anak Yatim

    Pengadilan...

    Monday, 19 June 2017 02:00
  • PA Masohi

    PA...

    Monday, 19 September 2016 22:54
  • Perdana Kunjungan KPTA Ambon dan Tim Hatibinwasda kunjungi PA Masohi

    Perdana...

    Wednesday, 18 May 2016 00:14
  • KPA Masohi Lantik Pejabat Baru, Jangan Sampai Tercipta Dualisme Kepemimpinan

    KPA...

    Tuesday, 12 January 2016 00:45

Kali Kedua PA Masohi Sukses Gelar Pelayanan Terpadu dengan Mengitsbatkan 244 Pasangan


Kali kedua PA Masohi itsbatkan 244 pasangan, hari Selasa, 28/4/2015. Dihadiri KPTA Ambon, Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH., MH., Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Faesal Musaad, S.Pd., M.P., Bupati Maluku Tengah yang diwakili Asisten III Pemda Maluku Tengah, Ketua DPRD Maluku Tengah, Sekretaris Daerah, Kakanwil Kemenag Kabupaten Maluku Tengah, Para Kepala SKPD, Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Pejabat sturuktural dan Fungsional PA Masohi.,

serta Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda. Acara pembukaan pelayanan sidang terpadu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),  bertempat di Gedung PKK Kab. Malteng.

Memperhatikan kesadaran dan kebutuhan masyarakat Kab. Malteng akan kepastian identitas hukum dibidang perkawinan, hanya berselang 1 bulan setelah penandatanganan MoU, pelayanan sidang terpadu 3 instansi PA Masohi dengan Kemenag dan Pemda Kab. Maluku Tengah,  terlaksana atas pertisipasi Tim Penggerak PKK Kab. Malteng. Kegiatan Pelaksanaan itsbat nikah dalam pelayanan terpadu, diawali dengan penerimaan perkara yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 20 Maret 2015 . Perkara Itsbat Nikah yang terdaftar berjumlah 122 perkara. KPA Masohi Drs. Mursidin, MH., mengatakan “berdasarkan keterangan tim penerimaan perkara PA Masohi, bahwa masih banyak masyarakat  Kab. Malteng yang ingin mempergunakan sidang itsbat nikah pelayanan terpadu ini, namun karena keterbatasan dana, maka keinginan masyarakat belum dapat dilaksanakan sepenuhnya.

Identitas kependudukan yang dimulai dengan pembuktian pernikahan, akta nikah, dan akte kelahiran merupakan sudah merupakan kebutuhan primer, mewujudkan tertib administrasi kependudukan guna perlindungan dan pengakuan secara hukum. Pelayanan terpadu di Kota Masohi merupakan yang pertama kali dilakukan, dan kali kedua bagi PA Masohi yang sebelumnya sukses dengan pelayanan sidang itsbat nikah terpadu di Bula Kab. Seram Bagian Timur. (Yenni Lestari)

 

Add comment


Security code
Refresh

Pimpinan

Survei Kepuasan Pengunjung

Pegawai

Interaktif

Informasi & Pengaduan
   0914-22730

Gallery Foto PA Masohi

Kegiatan DYK Cabang Masohi

Go to Top