1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
  • Pengumuman

    Pengumuman

    Wednesday, 24 October 2018 23:52
  • Upacara HUT RI ke 73, KPA Masohi : Teladani Para Pahlawan dengan Melayani Masyarakat

    Upacara...

    Friday, 17 August 2018 06:26
  • Buka Puasa Bersama Keluarga Pengadilan Agama Masohi

    Buka...

    Monday, 28 May 2018 00:30
  • KPA Masohi Lantik Pejabat Baru, Jangan Sampai Tercipta Dualisme Kepemimpinan

    KPA...

    Tuesday, 12 January 2016 00:45
  • Lonjakan Perkara PA Masohi Meningkat Hingga 200 Persen

    Lonjakan...

    Wednesday, 06 January 2016 00:50
  • PENTINGNYA AKUNTABILITAS DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

    PENTINGNYA...

    Tuesday, 15 December 2015 01:50

For Competition PA Masohi Hadirkan Exellent Service Everyday

Disadari bahwa kondisi penyelenggaraan pelayanan publik masih belum memadai. Hal ini terlihat dari masih banyaknya keluhan dan pengaduan dari masyarakat baik secara langsung maupun melalui media massa, seperti, prosedur yang berbelit-belit, tidak ada kepastian jangka waktu penyelesaian, biaya yang harus dikeluarkan, persyaratan yang tidak transparan, sikap petugas yang kurang responsif dan lain-lain, sehingga menimbulkan citra yang kurang baik terhadap dunia peradilan. Berangkat dari permasalahan-permasalahan itulah, Mahkamah Agung dan jajaran dibawahnya bertekad merubah wajah pelayanan publik, dilingkup peradilan menjadi lebih baik. Berbagai aturan, pedoman, himbauan, dan SOP (Standart Operational Procedure) diterbitkan oleh Mahkamah Agung, dari tahun ke-tahun sesuai dengan tingkat kebutuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, itu semua membuahkan hasil, berbagai kemudahan dalam bentuk pelayanan, transparansi, dan akses informasi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan publik pun dikembangkan.

Seluruh satuan kerja pengadilan di Indonesia tentunya ingin memberikan pelayanan publik yang prima. Kemudahan akses informasi, kenyamanan ruang sidang dan ruang tunggu sidang yang layak, hingga penataan gedung yang sesuai dengan Layout Mahkamah Agung, begitu pula dengan PA Masohi, ingin memberikan pelayanan publik yang terbaik. Dengan moto, Exellent Service Everyday  siap memberikan layanan unggulan kepada masyarakat. Kesederhanaan gedung dan kurangnya sarana bukanlah faktor penghambat, PA Masohi  mengadirkan kenyamanan dalam pelayanan. dengan budaya kerja  Siap Melayaniberinovasi dalam memberikan pelayanan publik.


Berinovasi tentu saja bukan hanya menghadirkan sesuatu yang baru, tapi merubah sesuatu yang sederhana hingga memiliki nilai lebih  dan  Rasa Baru merupakan bukti nyata inovasi. 
Untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan PA Masohi menyedikan Layanan  meja informasi dan pengaduan. Baik secara online atau dengan datang langsung ke Kantor, dimana masyarakat dapat mengajukan informasi yang dibutuhkan dan mengadukan keluhan melalui meja pengaduan. Dengan slogan Senyum, Salam, sapa, sopan dan santun, Petugas meja informasi dan pengaduan siap melayani.

Para pihak pencari keadilan atau masyarakat juga diperkenankan mengambil brosur, yang memuat informasi-informasi yang berhak diketahui oleh publik. Jadwal persidangan dapat dilihat melalui tv media centre yang tersedia, diantrian ruang tunggu sidang ataupun ruang tunggu Loket, masyarakat bisa duduk dengan nyaman dengan tersedianya  bahan bacaan, dan air minum.
Pelayanan pendaftran perkara, dapat dilakukan secara online pada Website Pengadilan Agama Masohi, atau dengan datang langsung ke Kantor Pengadilan Agama Masohi. Pembayaran biaya perkara, pengambilan aktacerai dan salinan putusan, serta pengambilan sisa panjar biaya perkara, dapat diambil  melalui loket yang tersedia., masyarakat juga bisa mengetahui informasi biaya pendaftaran perkara yang diajukan, melalui papan-papan informasi yang ada pada ruang tunggu.

Bagi penyandang disabilitas, segenap pegawai, tenaga kontrak dan security siap membantu. Belum tersedianya prasarana seperti akses jalan, dan kursi roda bagi penyadang disabilitas, karena kondisi gedung, tidak membuat pelayanan bagi penyandang disabilitas disepelekan. Monitoring dan Evaluasi kinerja pelayanan publik, dilakukan setiap triwulan guna menyelesaikan berbagai hambatan, dan wujud komitmen Pengadilan Agama Masohi dalam memberikan pelayanan publik. Jam pelayaanan pada hari kerja dimulai  jam 08.00 s.d 16.30 dan jam 17.00 pada hari jumat. Kesederhanaan gedung bukanlah keterbatasan dalam memberikan pelayanan prima, Berkomitmen selalu memberikan yang terbaik adalah budaya kerja Pengadilan Agama Masohi. Pengadilan Agama Masohi Exellent Service Everyday, Kami siap melayani. (yenni-lestari)
        

 

Add comment


Security code
Refresh

Pimpinan

Survei Kepuasan Pengunjung

Pegawai

Interaktif

Informasi & Pengaduan
   0914-22730

Gallery Foto PA Masohi

Kegiatan DYK Cabang Masohi

Go to Top