1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
  • Pengadilan Agama Masohi Bukber Bareng Warga dan Anak Yatim

    Pengadilan...

    Monday, 19 June 2017 02:00
  • PA Masohi

    PA...

    Monday, 19 September 2016 22:54
  • Perdana Kunjungan KPTA Ambon dan Tim Hatibinwasda kunjungi PA Masohi

    Perdana...

    Wednesday, 18 May 2016 00:14
  • PA Masohi Siap Pecahkan Rekor Tahun Lalu

    PA...

    Wednesday, 04 May 2016 00:48
  • Manfaatkan Waktu dengan Belajar SIPP

    Manfaatkan...

    Tuesday, 03 May 2016 01:59
  • KPA Masohi Lantik Pejabat Baru, Jangan Sampai Tercipta Dualisme Kepemimpinan

    KPA...

    Tuesday, 12 January 2016 00:45

PROSEDUR/TAHAPAN PENDAFTARAN ONLINE

PROSEDUR/TAHAPAN PENDAFTARAN ONLINE
(Mohon dibaca dengan teliti sebelum mengisi formulir pendaftaran perkara secara online)

  1. Penggugat/Pemohon diwajibkan memiliki Nomor Telepon/Handphone dan Email yang masih aktif.

  1. Penggugat/Pemohon membuat sendiri gugatan/permohonan sesuai dengan format blanko yang kami sediakan.

  1. Lihat Contoh blanko gugatan/permohonan pada menu di samping  kiri
  2. Penggugat/Pemohon menandatangani gugatan/permohonan yang telah selesai dibuat. Kemudian gugatan/permohonan di scan.

  1. Jika Penggugat/Pemohon memakai kuasa hukum, harus dilampirkan surat kuasa yang sudah ditandatangani oleh Penggugat/Pemohon dan kuasa hukum Penggugat/Pemohon serta melampirkan fotokopi kartu tanda pengenal Advokat (ID Card) yang masih berlaku. Kemudian surat kuasa dan tanda pengenal advokat di scan.

  1. Input data pada isian identitas anda serta lampirkan hasil scan gugatan/permohonan melalui menu “Pendaftaran Online” --> “Formulir Pendaftaran” kemudian klik tombol kirim apabila data isian telah terisi dengan benar. (Jika Penggugat/Pemohon memakai kuasa hukum, lampirkan hasil scan surat kuasa dan tanda pengenal advokat).

  1. Setelah data dan gugatan/permohonan kami terima, pengadilan akan menaksir panjar biaya perkara yang ditentukan dan memberitahukan kepada Penggugat/Pemohon melalui telepon/handphone dan email.

  1. Penggugat/Pemohon membayar panjar biaya perkara melalui BANK BRI UNIT BINAYA MASOHI dengan nomor rekening : 4972-01-009613-53-8 atas nama  KEPANITERAAN PENGADILAN AGAMA MASOHI dengan mencantumkan nama Penggugat/Pemohon (pendaftar) selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja sejak diberitahukan jumlah panjar biaya perkara.

  1. Bagi Penggugat/Pemohon yang bertempat tinggal jauh (Radius Jauh) dengan Kota Tual dapat mentransfer panjar biaya perkara ke BANK BRI UNIT BINAYA MASOHI dengan nomor rekening : 4972-01-009613-53-8 atas nama  KEPANITERAAN PENGADILAN AGAMA MASOHI, dengan mencantumkan nama Penggugat/Pemohon (pendaftar) selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja sejak diberitahukan jumlah panjar biaya perkara.

  1. Setelah membayar panjar biaya perkara, Penggugat/Pemohon membuat scan bukti pembayaran atau bukti transfer, kemudian mengisi data dan melampirkan hasil scan tersebut melalui pengisian formulir konfirmasi pembayaran pada menu “Pendaftaran Online” --> “Konfirmasi Pembayaran”.

  1. Setelah kasir Pengadilan Agama Masohi menerima bukti pembayaran panjar biaya perkara, maka akan dibuatkan Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) yang sudah ditandatangani oleh kasir Pengadilan Agama Masohi dan diberikan nomor registrasi pendaftaran perkara (perkara Anda sudah terdaftar di Pengadilan Agama Masohi). Pengadilan akan memberitahukan Nomor Perkara melalui telephone/handphone dan mengirim email kepada Pemohon/Penggugat fotocopy SKUM (Surat Kuasa Untuk Membayar).

  1. Pendaftaran selesai, Pemohon/Penggugat menunggu surat panggilan sidang yang akan ditujukan kepada Pemohon/Penggugat dan Termohon/Tergugat, sesuai dengan alamat yang terlampir dalam surat gugatan/permohonan. Perkara terdaftar bisa dilihat pada menu “Pendaftaran Online” --> ”Perkara Terdaftar”

  1. Pada sidang pertama, Pemohon/Penggugat harus menyerahkan surat gugatan/permohonan asli (sejumlah 6 rangkap), dan tanda bukti pembayaran/transfer asli dari pihak bank diserahkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama Masohi (Petugas Meja 1) untuk divalidasi di kasir Pengadilan Agama Masohi dan menerima (SKUM) asli dari kasir.

  1. Bagi yang menggunakan kuasa, surat kuasa dan kartu tanda pengenal Advokat harus diserahkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama Masohi (Petugas Meja 1) pada  sidang pertama.

  1. Surat gugatan/permohonan yang sudah dikirim lewat email tidak bisa diubah kecuali dalam persidangan.

  1. Pendaftaran dilakukan pada hari dan jam kerja, pendaftaran diluar jam kerja akan direspon pada hari dan jam kerja berikutnya.

* Bantuan keterangan hubungi telp : 0914 - 22730

 

 

 

 

Pimpinan

Pegawai

Interaktif

Informasi & Pengaduan
   0914-22730

Gallery Foto PA Masohi

Kegiatan DYK Cabang Masohi

Go to Top