logo namlea

Portal Pengadilan Agama Masohi

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Masohi, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Masohi

Rapat Pembinaan Tim PTA Ambon

Tim Pembinaan PTA. Ambon yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. Sukiman, SH,MH dengan didampingi oleh Sekretaris PTA. Ambon Ismail Difinubun, S.Ag, MH dan Panitera PTA.Ambon Drs. Hairil Anwar, MH mengadakan Pembinaan.
Rapat Pembinaan Tim PTA Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Written by Super User on . Hits: 7

1

Pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2019, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Masohi, Ketua Pengadilan Agama Masohi Abubakar Gaite, S.Ag, MH. melantik seorang pejabat yang menduduki jabatan baru dalam birokrasi Mahkamah Agung RI, yakni Pejabat Fungsiaonal Pustakawan yang dijabat oleh Prayitno Putro, SH.

Pelantikan ini merujuk pada SK Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 840/SEK/Kp.1/SK/XII/2018, tanggal 18 Desember 2018Saat memberikan sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Masohi menyampaikan bahwa, jabatan ini masih tergolong langka, karena masih jarang ditemukan pada satker-satker di bawah naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, khusus di lingkungan wilayah PTA Ambon baru dan hanya satu-satunya di Pengadilan Agama Masohi.

Beliau berpesan agar hendaknya kembali kepada “sumber yang asli” yaitu buku, karena saat sekarang orang sering dan lebih suka mebaca atau bertanya pada “mbah google” yang kemungkinan sanadnya kurang jelas atau bahkan isinya sudah dipretelin dan diotak-atik oleh uplodernya, sehingga tak menutup kemungkinan bisa menyesatkan ummat, demikian tutur KPA Masohi dalam mengakhiri sambutannya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini diakhiri dengan do’a, ucapan selamat serta foto bersama dengan pejabat yang baru dilantik.

(Penulis: I. Paisuly)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Masohi

Jl. Koako No. 4, Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah - 97511

Telp. : (0914) 22730 | Fax. : (0914) 21149

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Masohi © 2018