logo namlea

Portal Pengadilan Agama Masohi

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Masohi, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Masohi

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas
ghh a B c
01 / 04

ghh

02 / 04

a

03 / 04

B

04 / 04

c

Written by Super User on . Hits: 9

KPTA KUNJUNGI KEMENAG MALTENG

UNTUK SOSIALISASI APLIKASI “PETASAN” (PETIKAN SALINAN PUTUSAN)

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. H. M. Manshur. S.H., M.H. melakukan kunjungan kepada Kantor Kementerian Agama jum’at 29 Januari 2021 tepatnya pukul 09.00 WIT. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama MAsohi, Ketua Pengadilan Agama MAsohi, Dan Kepala Kantor Urusan Agama di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah. Maksud dari kunjungan tersebut adalah sosialisasi aplikasi Petikan Salinan Putusan (PETASAN).

Dalam pertemuan tersebut diawali pembahasan tentang masalah perubahan data status Perkawinan pada masyarakat Maluku Tengah khususnya yang beragama Islam pasca bercerai. Dimana selama ini perubahan data tersebut masih dilakukan secara manual oleh masyarakat yang datang sendiri melaporkan bukti sah perceraian kepada KUA untuk menikah kembali secara Sah Pasca Bercerai, sehinga hal ini menyebabkan tidak optimalnya perubahan data status perkawinan pada Identitas kependudukan pada Masyarakat Maluku Tengah. Dengan aplikasi ini setelah terjadinya perceraian Pada Pengadilan Tingkat Pertama (Pengadilan Agama Masohi), diharapkan bisa dengan cepat, efektif, dan efisien perubahan data baik status perkawinan maupun data kependudukan pada Masyarakat Maluku Tengah Pada khususnya dapat segera di ketahui, Untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti oleh Kantor Urusan Agama Setempat.

Dalam Diskusi yang Hangat tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Masohi menambahkan bahwa diharapkan dengan adanya aplikasi ini , segala bentuk penyelundupan hukum dalam hal perkawinan khususnya, yang diakibatkan oleh keterlambatan informasi perubahan data status perkawinan tersebut dapat dicegah. M. Hanafi Rumatiga, M.Pd. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah Sangat Menyambut baik Peluncuran Aplikasi PETASAN. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan solusi kemudahan Dalam pelayanan Masyarakat terkait kurang efektifnya akses informasi perubahan data status pernikahan pada masyarakat maluku tengah.

Acara Tersebut Diakhiri dengan Penyerahan Manual Book Aplikasi PETASAN Oleh Ketua Pengadilan Agama Masohi Abubakar Gaite, S.Ag., MH. Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Malteng M. Hanafi Rumatiga, M.Pd. selanjutnya untuk diteruskan Kepada Kantor Urusan Agama dibawahnya.

By (a6)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Masohi

Jl. Koako No. 4, Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah - 97511

Telp. : (0914) 22730 | Fax. : (0914) 21149

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kunjungi Kami di Media Sosial :

      

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Masohi © 2018